Home » , » THIBUN NABAWY UNTUK DIARE

THIBUN NABAWY UNTUK DIARE

Written By drh.Kunta Adnan Sahiman on Thursday, October 11, 2012 | 7:52 PM

Penanganan Diare menurut tinjauan thibun nabawy.

 Mas Ichang

Penanganan Diare menurut tinjauan thibun nabawy.

Diare adalah penyakit yang bersifat panas dan basah

panas ditandai dengan aktifitas berlebihan dari usus, akibat adanya usaha tubuh mengeluarkan bahan-bahan yang dianggap berbeahaya bagi tubuh

basah ditandai dengan pengeluaran cairan berlebihan.

tinja menjadi cair akibat gejala ini. jadi tubuh tidak hanya mengeluarkan racun tetapi disertai juga dengan bahan yang bermanfaat bagi tubuh.

usus akan lemah dan lumpuh(dingin) untuk sementara waktu dan orang akan kekurangan cairan (kering). sehingga dalam keadaan ini sifat penyakit akan menjadi penyakit yang bersifat dingin dan kering.
penyakit panas dan basah harus diberikan obat yang bersifat mendinginkan dan menenangkan gejolak perut misal daun jambu biji. sehingga dengan mengkonsumsinya perut menajdi normal. kemudian sifat basah ditanggulangi dengan madu yang bersifat higroskopis. tetapi karena madu bersifat panas sedang, maka pemberian madu diberikan setelah keadaan perut sudah tenang.
disamping itu juga diberikan makanan yang lembut. syukurlah kalau masih ASI. untuk mengurangi kerja perut.
bisa ditambah dengan asupan protein. bila anak sudah besar bsia berupa sup ayam atau bahan yang mengandung protein dan mineral tinggi lainnya.
maaf... agak berbeda dari sifat pengobatan konvensional.
namun inilah cara pengobatan timur ala Rasul yang dianjurkan islam. bebas efek samping insyaAllah. manusia hanya berusaha mengobati dan ALlahlah Maha Penyembuh

0 comments:

Post a Comment