Home » » VAKSINASI ATAU TIDAK VAKSIN?

VAKSINASI ATAU TIDAK VAKSIN?

Written By drh.Kunta Adnan Sahiman on Thursday, October 11, 2012 | 6:37 PM

Vaksin atau Tidak?

Catatan di bawah ini adalah hasil diskusi berdasarkan pertanyaan dari Bunda Bulan Nu Dadidong.

Sebelum jauh mengikuti, nasihat dari pak Dedi Misbah ini semoga bisa membantu jiwa kita untuk semakin bijak menghadapi tekanan dari luar termasuk orangtua kita.

Hal pertama dan utama yang harus diperhatikan oleh orang tua adalah tuntunan dari Allah SWT yang berfirman dalam QS At-Taghabun ayat 15:
إِنَّمَا أَمْوَالُكُمْ وَأَوْلَادُكُمْ فِتْنَةٌ وَاللَّهُ عِندَهُ أَجْرٌ عَظِيمٌ

"Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu); di sisi ALLAH-lah pahala yang besar."
Hal ini hampir senada dengan bunyi QS Al-Anfal:28:
وَاعْلَمُواْ أَنَّمَا أَمْوَالُكُمْ وَأَوْلاَدُكُمْ فِتْنَةٌ وَأَنَّ اللّهَ عِندَهُ أَجْرٌ عَظِيمٌ

"Dan ketahuilah, bahwa hartamu dan anak-anakmuitu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi ALLAH-lah pahala yang besar."
  Hal ini menekankan bahwa ANAK KITA ADALAH TANGGUNG JAWAB KITA SEBAGAI ORANG TUA bukan TANGGUNG JAWAB KAKEK NENEKNYA. Karena yang diamanati anak oleh ALLAH SWT adalah kita, bukan bukan orang tua kita. (Maaf menggunakan caps lock, sebagai penegasan)
Saya juga mengalami hal yang seperti ini berulang kali, lalu saya sampaikan pada orang tua saya & bapak-ibu mertua, bahwa saya menginginkan yang terbaik bagi anak saya sesuai dengan kemampuan & pengetahuan saya. Apabila terjadi apa2 pada anak saya, maka yang BERTANGGUNG JAWAB di dunia & akherat adalah saya, sebagai orang tuanya bukan orang lain.
Alhamdulillah Beliau2 mau menerima penjelasan saya & anak saya tidak divaksinasi dari lahir hingga saat ini (7y1m).
Ketahui ilmunya sebelum bertindak. Wallahu'alam bishowab


Q.
Gerhana Eka
bundas2...aku minta tolong banget, penjelasan ttg No Vaksin,.soalnya aku masih agak bingung dan dilema mau vaksin baby ga nya. babyku sudah 1bln ,pake Asi. share ya..

A.
Apa yg bundas ingin pahami lebih jauh? :) Saat menentukan vaksin atau tidak, memerlukan pembelajaran yg juga harus dilakukan sendiri. menimbang dr kedua sisi, pelajari informasi dr pro vaksin jg dr mereka yg waspada vaksin.Hal pertama yg perlu dipelajari adl apakah vaksin totally safe/aman? Shg kita dpt memberikan vaksin dg tenang tanpa khawatir bahwa vaksin punya efek samping. Nah utk mengetahui hal tsb tentunya pelajari lbh jauh disini -> http://www.vaccinesafety.edu/package_inserts.htm


Silakan di download setiap informasi produk vaksin tsb, sangat disayangkan bahwasanya Biofarma sbg produsen farmasi lokal terbesar di Asia Tenggara TIDAK memberikan informasi selengkap ini. Sila cek dan bandingkan informasi yg diberikan yah http://www.biofarma.co.id/index.php/detil/items/vaksin-campak.html


Dlm hal ini saya mengkritisi bahwa biofarma sdh melakukan kebohongan informasi kpd publik :)

Hal yg kedua utk dipelajari adl sejarah vaksin, apakah betul bahwa vaksin itu obat DEWA shg semua wabah penyakit jaman dulu hilang krn vaksin ataukah krn perbaikan pola hidup? Nah utk hal tsb sila pelajari disini --> http://genesgreenbook.com/resources/obamsawin/ImmunizationGraphs-RO2009.pdf


Perhatikan grafik disana dan kritisi kapan vaksin ditemukan dan mulai dipergunakan, lalu lihat apakah angka kematian itu turun krn vaksin ataukah sebetulnya angka kematian sdh turun sblm vaksin diperkenalkan?

Hal utama yg harus diluruskan dlm pemikiran kita adl apakah vaksin/tidak mempengaruhi tumbuh kembang anak? Apakah vaksin melindungi anak thd SELURUH penyakit? Apakah vaksin itu EFEKTIF dlm melindungi anak? Pelajari dg baik dan hati-hati yah :)

Hal yg ketiga adl pelajari sifat dr bibit penyakit yg ada dlm vaksin. So, buka mbak google dan pelajari satu demi satu mulai dr TBC, Campak dsb. Kenali sifat bibit penyakit dan kritisi apakah dia memang begitu ganas shg dg herbal saja tidak bs utk mengatasi atau bgm? Lalu apakah ASI dpt membantu melindungi anak ketika ia tertular atau berada di wilayah yg sakit? Peajari di sini --> http://www.latrobe.edu.au/microbiology/milk.html


--> Buka semua tabel dan perhatikan betapa ASI efektif membasmi kuman difteri, virus, jamur dsb :)

http://kellymom.com/bf/can-i-breastfeed/illness-surgery/healing-breastmilk/


http://kellymom.com/nutrition/milk/immunefactors/


Nah banyak PR yahh.. ^__^

Ini semua WAJIB dipelajari sendiri oleh ayah bundas.. Pastikan mengambil keputusan utk berhati-hati BUKAN ikut-ikutan yah..

Sebetulnya semua sdh dikompilasi di --> Informed Choice Vaccination

Vaksin Berbahayakah? http://www.facebook.com/groups/tanya.asi/doc/10150269211146026/

JAWABAN TERHADAP VAKSINASI OLEH DOKTER MUSLIMhttp://www.facebook.com/groups/tanya.asi/doc/10150344042141026/

PERLUKAH VAKSINASI?http://www.facebook.com/groups/tanya.asi/doc/10150698512711026/

File rekaman seminar "imunisasi lumpuhkan generasi" yang diadakan DKM masjid syuhada 4 maret 2012http://www.facebook.com/groups/tanya.asi/doc/10150692233696026/

INFORMED CHOICE TTG VAKSIN (PERWAKILAN LPPOM MUI JAWA TIMUR)http://www.facebook.com/media/set/?set=oa.10150697125076026&type=1

Thread ttg vaksin (Buat yg BARU belajar ttg bahaya vaksin)http://www.facebook.com/groups/tanya.asi/10150851808101026/

Sesuai dengan Quote kami :
Your Kids, Your Future, Your Choice..
Think Twice and Choose Carefully..
Open Your mind, Respect Others, and No Bullying
Pray for Allah subhanahu wa ta’ala guidance

0 comments:

Post a Comment